jump to navigation

Suzuki, Suka Gonta-ganti Nama = Blunder Besar..!!! April 10, 2012

Posted by jnakawara in opini.
trackback

Mzbro sekalian,, mungkin sekarang kita kerap terdengar nama-nama baru dari Pabrikan S ini.. sebut sazaa Titan, Axelo, Hayate, Nex, hingga Inazuma, si paralel enjin yang konon hendak mbrojol tahun ini..!!! Yupp.. Jelasss kesemua nama tersebut nampak asing di telinga kita.. Boleh dibilang Suzuki kurang jitu mempertahankan image ke konsumen… Coba lihat Yamaha atau Honda, mereka sukses menanamkan image pada masing-masing produknya..!!! Hingga begitu familiar di telinga kita…
Saya pikir penyebab konsumen S berpindah hati karna hilangnya ‘karakter’ pada produk itu sendiri, apalagi faktor nama begitu ‘sakral’ buat orang Indonesia..!!! Seperti image Shogun 125 yang dulu dikenal bandel, Smash ‘si gesit irit’, dan Skywave The Ultimatic,, sekarang malah berubah nggak karuan.. hehe…

Tercatat cuma Satria yang dari dulu tetap dipertahankan dan terbukti paling monceerr penjualannya.. ya karna di dalam mindset konsumen telah tertanam image ‘kencang’ pada Satria, di awal kemunculannya hingga sekarang..!!!
Last, memang value produk begitu penting, namun nama besar cukup mempengaruhi…!!!
Silahkan dikomentari mzbro. .

Komentar»

1. Dimpil - April 10, 2012

yupz betul bnget bro…….
keknya yang jarang ganti nama tuh jupiter,revo, mio, supra..apa lagi ya?????.

jnakawara - April 11, 2012

tiger, ninja, vespa…hahaha

2. Dismas - April 11, 2012

Eman, padahal nama Shogun lebih melekat. Cz udah sejak lama Suzuki pakai nama Shogun untuk produk bebeknya🙂

jnakawara - April 11, 2012

sekarang malah tunjukin axelo wkekwk

3. ipy - April 11, 2012

matic apapun merknya di desa2 orang bilangnya mio…mau mio vario, mio beat, mio sporty, dll…sama dgn motor sport di sebutnya honda tiger, honda ninja, honda vixion….cuma unik nya RX-king ngga dibilang honda rx-king…

Pria Biru - April 11, 2012

Hahaha…lucu juga ya mindset orang-orang seperti itu…unik memang, mungkin sama dengan kamera….apapun mereknya tetep orang akan bilang…”besok lu bawa Kodak ya…” padahal punyanya merek Fuji….salam kenal

jnakawara - April 11, 2012

mantep itu mtor jambret…. jozz

4. vixy182 - April 11, 2012

seharusx shogun jgn di gnti2 namax..karena sdh populer

jnakawara - April 11, 2012

shoun dilawan…

5. ipanase - April 11, 2012
6. Maskur - April 11, 2012

yah nama Shogun udah meredub ganti deh

eh dirimu jane asli ngendi sih?

jnakawara - April 12, 2012

kroya kang..
rika nang ndi manggone,?

Maskur - April 12, 2012

aku Cilacap…….

7. shogun110tromol - April 11, 2012

nama berubah, karakter motornya berubah, even karakteristik pabrikannya juga berubah😦

8. nanared - April 13, 2012

nah,saya setuju ini,suzuki kayaknya memang gak konsisten*kecuali untuk satria tentunya*
yamaha punya nama besar RX yang mampu bertahan beberapa generasi
honda punya megapro series
tapi suzuki koq gak maw belajar dari mereka

9. a - April 22, 2012

ya…gitu deh,,,sama ma pecin,,,ibu taunya sasa,,,,,

10. sailormoon ^_^ - April 26, 2012

Yup betul masb ro pencitraan dan pembentukan karakter suatu produk itu penting…maksudnya adalah konsisten dengan mempertahankannya. pasti Konsumen akan mengingatnya. Sependapat ya maas seperti Honda dengan tag line nya “One Heart” saya rasa ini sebagai contoh yang sukses…imagenya sukses di masyarakat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: