jump to navigation

Jika Harus Menerobos Banjir… April 11, 2012

Posted by jnakawara in tips.
trackback

Mungkin di antara mzbro sekalian ada yang sering terdampak banjir?? Mungkin rumah kita tidak tergenang, namun kanan-kiri-depan-belakang komplek tergenang yoo sama saja… ada kalanya kita musti keluar buat aktifitas sehari-hari… soo mau ga mau kendaraan sampeyan musti basah-basahan mzbro..!!!

Berikut beberapa cara melewati banjir dengan aman,, intinya jangan biarkan air masuk ke ruang bakar…
Cara pertama, jika ketinggian air masih mungkin buat dilewati (setinggi ban), usahakan selalu gantung rpm mzbro agar air gak masuk lewat knalpot..!!!
Kedua, lihat situasi saat menerabas… pastikan tidak terlalu banyak kendaraan di depan yang menghalangi, salah-salah malah ngerem mendadak dan lepas gas, yoo wiss siap-siap mblebek..!!!

Ketiga, kalau arus cukup deras bisa kita manfaatkan jejak ban kendaraan besar di depan kita untuk memecah arus…
Keempat, jika ketinggian air melebihi separuh tinggi motor gimana mzbro?? ya sudahhh, lebih baik jangan dipaksakan… Cara paling aman ya tutup rapat semua celah ke arah ruang bakar, yakni filter udara, karbu, knalpot dan busi,, lalu terpaksa nuntuun dehhh sampe daratan…

image

atau kalo ga mau repot silahkan angkut pake gerobak swadaya masyarakat mzbro, tentu harus bayar kecuali ente punya gerobak sendiri.. xixi..
Demikian, semoga berguna..

Komentar»

1. tovavanjava - April 11, 2012

nice tips bro..😀

jnakawara - April 11, 2012

ok bro..

2. boerhunt - April 11, 2012
3. TreeSanjaya - April 11, 2012

ane make trail .. Tinggal TRABASSS …!! Hahay

4. redbike92 - April 12, 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: