jump to navigation

Akibat Duduk Menyamping.. Januari 13, 2013

Posted by jnakawara in editan, pengalaman, safety riding, tips.
Tags: , , ,
trackback

19_692_rossi_reigns_supreme
Ramai diperdebatkan mengenai himbauan duduk menyamping di Lhokseumawe, Aceh… seolah semua latah dengan kebijakan ini… mestinya kita menyadari betapa bahayanya duduk menyamping bagi boncenger… Jumat sore (11/1) saya melihat dengan mata kepala sendiri riskannya membawa boncenger yang duduk menyamping…
Di suatu komplek perumahan di daerah Kukusan, Depok, seorang muda-mudi berseragam SMA melaju hendak melintasi sebuah pertigaan, namun sontak dari persimpangan muncul pengendara lain, dengan membawa keranjang dagangan melintas bersamaan… tanpa ada tanda klakson, kedua motor pun bertubrukan…
Untitled
kronologi
si anak SMA mengerem membanting stang ke kiri dan penumpang pun (sepertinya kaget) terperosok ke pinggiran got… sadisnya dengan posisi wajah yang membentur aspal..!!! Hiii…. untungnya tidak ada luka serius, namun cukup membuat jalan yang sempit itu macet beberapa saat…!!! akhirnya pengendara yang membawa keranjang dagangan berlalu, diikuti dengan muda-mudi tadi yang sedikit meringis kesakitan…
20120709_boncenger_1
Dari pengalaman di atas, dapat ditarik kesimpulan betapa beresiko membonceng dengan duduk menyamping apalagi jika tidak tahu keadaan jalan sehingga tidak dapat merefleks dengan baik… Buat pemerintah yang bersikukuh memberlakukan aturan duduk menyamping sepertinya mesti mengecek di lapangan deh atau barangkali mengalami (melihat langsung.red) Kalo sudah kejadian mungkin baru akan tersadar…
Semoga kita bisa mengambil hikmah dari peristiwa di atas…

Komentar»

1. rusmanjay - Januari 13, 2013

bahaya

jnakawara - Januari 13, 2013

jangan ditiru ya

2. ayago125cc - Januari 13, 2013

harusnya yang bikin peraturan ngrasain dulu gmna rsanya klo bnceng motor du2knya nyamping,,

3. nawirotom - Januari 13, 2013

ya anak sma-nya kekencengan dan pedagangnya bloon nggak ngerti aturan lalulintas, jadi bukan duduk kesampingnya yang salah. Walaupun duduk ngangkang kalo kejadiaannya kaya gitu sama juga bahayanya, biasanya karena boncenger pegangan sama rider didepan, akibatnya rider kebanting, dan kalo jatoh kaki akan kejepit motor, kalo nggak patah, ya minimal keseleo.

4. caca - Januari 13, 2013

di aceh syariat islam bro….!!! makanya diharuskan duduk samping bagi yang hawa nya.

5. siman - Januari 25, 2013

Mo nyamping mo ngangkang EGPC (emang gue pikirin cuih)

&^%$#@!)(**&#&$%%%

6. orong-orong - Februari 14, 2013

yg penting sapety gan

jnakawara - Februari 14, 2013

siap gannn..

7. hans - April 14, 2013

mau berkendara se sapety mungkin kaalo kejadiannya kayak gini, ya pasti,,,

jnakawara - Mei 4, 2013

akibatnya bisa diminimalisir…

8. rudi - Juli 1, 2013

Aceh mmg parah aja, gue juga islam tp ga perlu segitunya juga kali. Kl membahayakan buat apa diberlakukan. Coba di jamannya pak harto, apa mungkin aceh berani macem-macem kayak gini

jnakawara - Juli 11, 2013

kita toleran saja sbg rakyat satu bangsa..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: