jump to navigation

Suzuki Shooter… spek menjanjikan… akankah sebanding dengan penjualan…??? Mei 3, 2013

Posted by jnakawara in motor baru, opini.
Tags: , ,
trackback

20130502SpesifikasiSHOOTER
Well… Update pertama setelah hibernasi diawali dengan berita bebek baru suzuki Shooter 115FI. Okeee siap mas bro???
pertama-tama simak dulu yuk spesifikasi Suzuki Shooter 115FI
Dimensi dan Berat
Panjang: 1.910 mm
Lebar: 690 mm
Tinggi: 1.085 mm
Jarak as roda: 1.220 mm
Jarak mesin ke tanah: 145 mm
Berat: 94 kg (SR), 93 kg (R), 91 kg (standar)

Mesin
Jenis: 4 Langkah, SOHC, 2 katup berpendingin udara
Diameter silinder: 51,0 mm
Langkah piston: 55,4 mm
Isi silinder: 113 cc
Daya maksimum: 6,9 kW (9,3 PS) / 8.000 rpm
Torsi maksimum: 9,1 Nm / 6.000 rpm

Sistem pengabutan bahan bakar: Fuel Injection
Sistem starter: Engkol dan Listrik

Transmisi
Transmisi: 4 percepatan konstan
Arah perpindahan gigi: N-1-2-3-4-N

Rangka
Suspensi depan: Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi belakang: Lengan ayun, pegas ulir, bantalan oli
Ukuran ban depan: 70/90-17 M/C 38P
Ukuran ban belakang: 80/90-17 M/C 44P
Rem depan: Cakram (SR), Cakram (R), Teromol (standar)
Rem belakang: Teromol (SR), Teromol (R), Teromol (standar)
Velg: Cast Wheel (SR), Jari-jari (R), Jari-jari (standar)

20130502SuzukiSHOOTER-2
Di atas kertas Shooter dibekali spek yang lebih mumpuni dibanding saudaranya Suzuki Titan. Power Titan hanya 8,4 PS di 8.000 rpm dan torsinya, 8,9 Nm pada 5.000 rpm. Sedang Shooter 115FI diklaim tembus 9,3 PS di 8.000 rpm dan memiliki torsi 9,1 Nm pada 6.000 rpm.

Power dan torsi cukup mumpuni untuk bebek sejenis… hal ini didukung oleh bobot Shooter yang lebih enteng. Shooter 115FI paling berat hanya 94 kg, sedang Smash Titan 100 kg. Bila dibandingkan dengan Shogun Axelo 125, lebih jauh lagi bebek ini bobotnya 108 kg.

Sekarang gimana kalau dibandingkan dengan kompetitor??
Kita ambil spek Jupiter Z1
spesifikasi_jupiter_z1
Dengan harga (yang biasanya) di-sett lebih rendah dari kompetitor, dapatkah Shooter menunjukan tajinya???
20130502SuzukiSHOOTER-1

Komentar»

1. Aa Ikhwan - Mei 3, 2013

hmm kita lihat ke depannya aja ya:mrgreen:

jnakawara - Mei 4, 2013

oke oke..
laris pun juga ndak kebagian royalti.. hehe

Aa Ikhwan - Mei 6, 2013

tul betul😀

2. Sigit - Mei 3, 2013

kita tunggu saja kiprahnya
bakal terpuruk kaya axelo atau melejit kaya titan😀

jnakawara - Mei 4, 2013

biasanya susuki launchingnya wahhh… tapi jualan mlempem…

3. orong-orong - Mei 3, 2013

belum tentu, bentuk juga menentukan
http://sarikurnia980.wordpress.com/

jnakawara - Mei 4, 2013

kurang bahenol

4. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Mei 3, 2013

gak bakal lebih dari titan…

jnakawara - Mei 4, 2013

coba dikasih nama SMASH aja,
kebanyakan nama konsumen bingung

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Mei 6, 2013

yups…
yang di pikiran konsumen akhirnya balik lg… sparepart nya gimana? kalo pake merek yang udah melekat kuat di masyarakat seharusnya lebih mudah, minimal lebih laku lah…

kek kasus Kharisma, pas ganti ke Supra lg langsung monceerrr…

Rizky TL.Agung - Mei 9, 2013

kalo sparepart suzuki biasanya sih awet banget, tapi mudah-mudahan sparepartnya murah kaya titan…
so, mudah-mudahan turun di indoprix dan motoprix

jnakawara - Mei 14, 2013

torsi badak…

5. 46@sukses.com - Mei 5, 2013

Moga laku lah,biar rame..sya punya knalan,mtornya dri dulu suzukiiiii smua,

6. basri - Mei 5, 2013

Namanya kurang menjual

7. rus bjs - Mei 5, 2013

klo soal bandel dan irit emang suzuki bisa di andalkan..
punya new smash gen ke 2 irit dan gak rewel..
Suzuki cma kalah di brand

8. Jual Charger Blackberry - Desember 4, 2014

I really like what you guys are usually up too.

This type of clever work and exposure! Keep up the very good works guys I’ve
you guys to my own blogroll.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: