jump to navigation

Motor-motor Suzuki tidak setenar dulu… Mei 4, 2013

Posted by jnakawara in komparasi, motor baru, opini, tips.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

_MG_6137
Long-long time ago, nama besar Suzuki cukup diperhitungkan dijagad permotoran Indonesia…
dengan produk yang ngetop dikala itu, sebut saja Shogun, Smash, Thunder, dan Satria. Terbukti Thunder sempat memimpin penjualan motorsport di tahun 2005/6 cmiiw…

sf
Shogun juga sempat terkenal sebagai bebek bandel, lewat jargonnya “Shogun Dilawan!” yang kemudian diteruskan oleh Smash yang lumayan keren versi velg CW nya… sampai saat ini yang tersisa hanya nama besar Satria.

url
Lalu kemana yang lainnya???
Smash bertransformasi menjadi Titan, dan Shogun bertransformasi menjadi Axelo…maksud looo…???

Matiknya gimana???
Heran saya, line up nya buaaanyak banget… Spin, Skywave, Skydrive, Skyfall, sketboard…. wkwkwk… ditambah lagi Nex sama Let’s… gila lu ndro…

matik(1)
pantesan aja orang taunya matik Mio, Mio, BeAT, BeAT, Scoopy, sama Vario…

Thunder 125? sudah jelas-jelas ketinggalan jaman cuma dipoles setengah-setengah… akhirnya cuma buat pajangan dealer… hehe pisss
nakawara
sebenarnya nama Thunder sudah cukup melekat dibenak konsumen… bahkan konsumen awam pun banyak yang gumun (kagum) dengan Thunder 250,, eh eh… malah muncul nama Inazuma,,, Inuyasha kaleee… kenapa ngga dikasih nama Thunder 250 saja. Beres.!

Gimana Suzuki, masih mau gonta ganti nama?
Mohon maaf bila ada salah-salah kata… semua itu hanyalah kritik dari para pembaca.

Komentar»

1. codott - Mei 5, 2013

menurutku desain motor suzuki dari matic, bebek, dan sport (maaf) kurang menarik.. yang paling bagus cuma shogun, tapi sayang malah diganti axelo, yg bentuknya aneh (menurutku).. dan slain alasan diatas, juga banyak isu yg mengatakan kalo sperpart motor suzuki itu “mahal”, blm lagi harga jual kembali yg terjun bebas.. mungkin ada yg bilang “beli motor kok mikir jualnya”, tapi diakui atau tidak, faktor itulah yg mempengaruhi mayoritas konsumen sblm beli motor..

utk fu mgkin dimata anak2 muda usia 30th akan memilih yg lain (yg elegan)
ini cuma pandangan saya yg berpengetahuan sempit, maaf kalo salah..

2. codott - Mei 5, 2013

ralat:
utk fu mgkin dimata anak2
muda usia 30th akan memilih
yg lain (yg elegan)
ini cuma pandangan saya yg
berpengetahuan sempit, maaf
kalo salah..

3. basri - Mei 5, 2013

Bukan karena spare part mahal
Bukan karna harga jual turun
Tapi lebih karena desain.
Buktinya walaupun mahal, fu tetap laris. Desain bagus, fitur lumayan.
Kalau desain bagus, maka peminat banyak, harga jual juga jadi tinggi, sparepart mahal gak masalah asal kualitas bagus dan awet.

4. rus bjs - Mei 5, 2013

klo menurut ane desain mtr” bebek suzuki bgs kok..
Klo di banding mrek H..
Selera sih

5. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Mei 6, 2013

motor2 suzuki kualitas di atas Honda cuma nama nya sering ganti2… kek kasus nya Kharisma, gak laku kan. pas balik ke supra lg langsung laku…

6. orong-orong - Mei 6, 2013

bentuk dan desainnya kurang bagus dibanding kompetitor. kalau fitur tidak kalah sama kompetitor
http://sarikurnia980.wordpress.com/

7. Swer - Mei 10, 2013

suzuki r2 masih pake cara lama. yg lain dah pada nambahi fitur dan fungsionalitas, ini malah anteng aja. kalo mau berjaya lagi, selain desain dipercantik juga tambahi fitur lebih.
dulu pas isu Nex mau keluar, banyak yg ngarep Nex model taiwan yg baka muncul, eh taunya yg sekarang yg muncul, banyak yg kecewa.
meski ringan tenaga besar tp kalo fungsinya kurang ya males belinya.
ban kecil
bagasi kecil
kuci kontak non sks
non sss
model kurang menarik, terutama lampu belakang
kalopun mau beli, paling nyari 2ndnya aja. hehe

jnakawara - Mei 14, 2013

suzuki let’s lumayan bodynya….
tampilan belakang jozz…

8. Iphank - Mei 14, 2013

Bicara Kualitas Mesin Suzuki Durable sangat Mumpuni, cuma Desainnya itu yg akhir-akhir ini kurang mengairahkan padahal Matic Spin termasuk sala satu metik yg digandrungi kok mala diganti Sky Drive yg terlalu bongsor Gitu…sepertinya Suzuki harus kembali kepada Tag Linenya yg Dulu Inovasi Tiada Henti, Bila Perlu lahirkan Bayi GXR (Gixer) 250 atau 150 untuk mengempur CBR dan ZX 150 dan 250 sopasti pelanggan bakal balik lagi deh hehehe (ngarep kali yeh )

jnakawara - Mei 14, 2013

jualan satria aja gpp lah, dibikin banyak varian ayam jago

9. Sayfur Pe Cnta Sholawat - Agustus 7, 2013

kalo boleh tau ada AS GIR MOTOR SUZUKI SKYDRIVE NDAK TOLNG KLO ADA KASIH TAU YA SOAL NYA SAYA CARI DI DAERAH SAYA SANGATLAH SULIT… AS GIR BAGIAN BLAKANG

10. june - Januari 16, 2014

Sijuki jual satu tipe aja yaitu SATRIA FU150 tinggal di bikin banyak variannya,,coz cuma tipe SATRIA aja yang masih exist milik SIJUKI…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: