Jupiter Z Sang Pewaris Tahta Maret 17, 2012
Posted by jnakawara in opini.trackback
Lanjutin artikel kemarin yang ini,, bebek pewaris kedigdayaaan F1ZR adalah ‘adik’ sepupunya, Jupiter Z..
moped yang satu ini memiliki rangka agresif layaknya F1ZR karena ditopang pipa tubular sehingga handling sangat mumpuni..
untuk yang satu ini memang udah jadi ciri khas motor pabrikan garputala mzbro.. dari gen M1 di motogp hingga si Jupi ini..
menggendong mesin 4tak, memang lain sensasinya jika dibandingin si Fiser yang 2tak walau sama-sama 110cc… namun untuk kelas yang sama, performa si Jupi cukup baik.. Terbukti,, perpaduan handling dan mesin yang oke, Jupiter Z sukses mendominasi ajang balap roadrace nasional..!!!
Untuk urusan body, ini yang paling unik mzbro.. khususnya versi burhan..
Facelift di sektor headlamp yang mirip mata burung hantu di 2006, bikin si Jupi makin manis.. tak heran, sempat booming di kalangan anak muda…
pas saya SMP dulu marak sekali ini motor jadi obyek modif minimalis,, papas jok, ban tipis, turunin shock depan udah cukup buat modal kencan, hehe.. alay sihh, tapi memang manis..cmiiw..
Sejatinya Jupiter Z old memang motor idola, sebelum akhirnya tren anak muda mulai bergeser ke motor matik dan ayam jago..
sekian mzbro..
silahkan dikomentari.
Mantap kang
thx broo…
wah motorq iku bang.. jupi burhan ’06… smpe skrg msi sehat wal afiat.. 🙂
manisss
wah motorku dulu FZ1 R limited edition silver………
FZ1.?
mateeppp omm…
hehe
Ah masa sih, klo chasis ama bodi mah lebih cocok turun ke vega bkn ke jupiter, liat aja persis kan? Yg lain2 mesin axlerasi dll setuju memang joss
mewarisi sbgai motor idola sob..
karena vega dan F1ZR muncul hampir barengan… 1999 cmiiw..
kgn jupi tercinta yg skg entah kmn!
ane juga sempat pakai jupi, memang enak handlingnya..
Ncen bagus si old jupi… Dlu dah mw beli eh malah disuntik koid ama yimm. Sbenernya masih laris lho… Dibanding ma NJZ mah bagusan old jupi kmana2.
andai headlamp, buntut, n knalpot dipertahankan… pasti joss
Apik… Apik…
motor ini memang ‘maut’ dalam race di circuit… jadi idaman para pembalap …. !!! 😀
trimakasih kunjungannya, om…
😉
handling plg mantap dikelasnya,aksel jg mak nyuss pa lg klo udh di 0bok2 dalemanny
M1-nya bebek
si jupie emang mantabs.. ampe skrg ni mtr buat jarak jauhan masih ok..
desainnya pun lmyan elegan
Alhamdulillah Mas Bro… Jupiter Z 2004 masih sehat bin lumayan galak…, jarang di peke di rumah [sekarang dah aplikasi:Kopling manual original X1,koil yz125,per kopling yy pang,kampas kopling suzuki fr,noken as By CMS,per klep jepang,cdi rextor mp 5,porting ruang bakar,kompresi masih aman peke premium,ban depen n belakang fdr mp57,mp27 ,knalpot standar/anti brisik xixixixi….] #bukan untuk balap tapi buat harian ajah…. Yaaa lumayan lah klo buat lari jejer yg cc 125 yo ra ngisin ngisini…#
kohar mantab bro..
Alhamdulillah ga pernah rewel, tapi klo nanti pindah kerja di jakarta pinginnya metik yg 113cc injeksi… Kaki bisa slonjoran tangan kiri jg ga pegel2 lg…. Apa lg sekarang dah irit2 klo baca tes ride di Blog_blog R2…, Mantaff artikelnya Bro…., lanjjjoooootttt….
amiinn…
posisi dmn mzbro??
matik irit2 skrg..
Asal Kebumen, sekarang lg nyari nafkah di tambang newmont sumbawa barat…
Jupi z burhan mmang maniez,smaniez yg pnya hahaha
jupiter z emang mantap, tarikan oke, riding position pun nyaman gk bikin terlalu cepat pegel……
ni ma kohar spek mantaf mazbro…top speed tmbus brp tu??
Burhan ane cuma brani aplikasi cdi brt dualband,pir kopling rx king,naik k0mpresi + papas cam aja…topspeed mentok 110kpj tp aksel mak nyuss…
nyangkut dimanani k0men ane?
@Endel
ni ma kohar spek mantaf mazbro…
top speed tmbus brp tu??
Burhan ane cuma brani aplikasi cdi
brt dualband,pir kopling rx king,naik
k0mpresi + papas cam aja…
topspeed mentok 110kpj tp aksel mak
nyuss…
@Endel
ni ma kohar spek mantaf mazbro…
top speed tmbus brp tu??
Burhan ane cuma brani aplikasi cdi
brt dualband,pir kopling rx king,naik
k0mpresi + papas cam aja…
topspeed mentok 110kpj tp aksel mak
nyuss….
Aku minta ma mekanik untuk set di akselerasi aja…, pernah aku coba ama piksen adikku mlayune imbang…, top speed pernah liat di angka 120an on spedo…, mbuh lak saiki…? Coz ga kerawat mesinnya [mangkrak goro2 kerjo nang adohan]
khas motor overstroke
@gunung kidul: wes tak komen kayane nyangkut,, pernah on spedo nangkring di angka 120_an….akselerasi mantaff…, mbuh lak saiki coz ra tau di servis…,[dah 5bln Mangkrak…]
dah mati
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/17/honda-vario-125-sekilas-pandang/
keren sih tapi bagasi kurang luas kurang cocok untuk perjalanan jauh bagi saya
yang new udah lebih gede bagasinya yah om?l
lo iyah tah ku lum nyoba yang new kuk jadi yo gak tau hihihihi, tapi yang new gak suka back lightny jelek gtu gak sexiii
terlalu nongol ya.. hehe
iyahhh gak sexiii gtu terlalu nongol jelek
sampe sekarang my blue Z (2008) masih nangkring dipake buat harian ke kampus… emang enak tarikan dan handling…
untuk bbm lumayan :p, asal ga sering ngebut aja :)…
demen suara nalpotnya ..
berisi.. hehe
lebih enak jupiZ yg gen1,yg knalpot ada baut 3, lebih jreng larinya
sepertinya lbih ngeloss ya bro?
setuju,jupiter z juga sempat menggoyang dan membuat ketar-ketir honda supra di bidang penjualannya bro,tapi desain terbaik ada di jupie z burhan
simpel, ga kbnyakan baut .. 🙂
sayang sekali yang model barunya bikin patah hati,
bebek yg paling keren teteup.. F1ZR..
Sampe skrng gue ttp suka malah dua lagi sama sama jupy burhan.satu full modif satu full original..modelnya udh manis ..apalagi mesinnya biandel bngt….